Kemana Mahasiswa Indonesia ? Mereka Sibuk Apa Sekarang ?

Dolar kian menguat, bbm terus mengalami kenaikan kesempatan kerjapun kian sulit, kemana mahasiswa Indonesia ? mereka sibuk apa sekarang ? sehingga sudah tidak sempat lagi membela rakyat miskin. atau jangan-jangan mereka turut larut dalam buaian hembusan mimpi yang indah katanya.

Seharusnya peran mahasiswa bisa mengingatkan pemerintah terutama pada kebijakan-kebijakan yang kurang tepat yang mengakibatkan rakyat semakin susah. Bukannya kita tidak tahu terima kasih, justeru kita seharusnya hadir mengingatkan karena kita cinta terhadap negara dan kepemimpinan pemerintahan sekarang.

Bukankah tugas kita sebagai manusia saling mengingatkan ? saat ada yang berjanji tidak ditepati sudah seharusnya kita saling koreksi karena itulah hakekatnya hidup manusia saling hormat menghormati, saling menjaga dan saling mengingatkan sehingga kita semua bisa selamat.
saat saya menulis artikel ini coba cek Google pada pukul 21.50 tanggal 8 Juli 2018 kurs dolar terhadap rupiah masih melemah yakni 14.344,00 per dolar Amerika.

Ada apa ini ? terus apakah kita diam hanya menatap kosong mengikuti grafik yang kian hari terus menanjak ?

O baiklah mungkin kalian sibuk dengan urusan kalian ? dengan urusan institusi pendidikan kalian ? sehingga kalian tidak sempat untuk memonitor kedaan bangsa ini ?

Penyampaian pendapat bukanlah aksi kirminal melainkan hak asasi setiap warga negara yang dilindungi undang-undang.

Atau kita sepakat untuk DIAM! kemudian menunggu titik nadir, sehingga nanti baru sadar bahwa kita memang dalam titik terendah ?

Ah sudahlah, jika memang keputusan seperti ini, perjuangan hamba jika tidak mampu melakukan tindakan minimal dalam doa memohon yang terbaik untuk bangsa ini.

0 komentar