Mengapa Anies R. Baswedan Dianggap Paling Mumpuni Memimpin Indonesia

Salah satu calon presiden tahun 2024 diantaranya adalah Anies Rasyid Baswedan beliau salah satu dari calon presiden yang telah di tetapkan oleh KPU. 3 Calon Presiden tersebut adalah 1. Anies Baswedan, 2. Prabowo Subianto dan 3. Ganjar Pranowo. 

ada beberapa alasan mengapa Anies dianggap paling mumpuni dan pantas untuk memimpin Indonesia, diantaranya adalah ; 

  1. Cerdas & Memiliki Leadership : Anies dikenal cerdas, bahkan sebagian masyarakat menganggap beliau adalah seorang professor. kecerdasannya sudah tidak diragukan lagi hal tersebut didasari pada latar belakang pendidikan beliau, kemampuan berkomunikasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 
  2. Diakui di Forum-Forum Internasional : Anies sering kali memberikan ceramah di event-event dunia berbagai gagasan ia sampaikan, mampu memukau dan meyakinkan dunia bahwa Anies adalah pemimpin masa depan Indonesia. 
  3. Kepemimpinan yang inovatif: Anies Baswedan dikenal sebagai seorang pemimpin yang inovatif dan progresif, yang selalu mencari cara baru untuk memajukan Jakarta. Dia sering menggunakan teknologi dan media sosial untuk berinteraksi dengan masyarakat dan mendapatkan masukan dari mereka.
  4. Kemampuan untuk mendengar suara rakyat: Anies Baswedan memiliki kemampuan untuk mendengarkan suara rakyat dan memperjuangkan kepentingan mereka. Dia sering mengadakan dialog dengan masyarakat dan kelompok-kelompok kepentingan untuk mencari solusi yang terbaik bagi Jakarta.
  5. Fokus pada pendidikan: Anies Baswedan dikenal sebagai seorang pendidik dan penulis yang vokal dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan. Selama menjabat sebagai gubernur, ia telah memperjuangkan program-program pendidikan seperti "Jakarta Belajar" yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta.
  6. Pengembangan infrastruktur: Anies Baswedan telah memulai beberapa proyek infrastruktur besar yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup warga Jakarta, seperti proyek moda transportasi massal seperti MRT dan LRT serta pembangunan trotoar dan jalan raya yang lebih baik.
Fakta dan Data
Berikut adalah sejumlah program di masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai memuaskan:
  • Taman Maju Bersama (RPTRA): 84,2%
  • Penerangan Jalan: 81,9%
  • Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus: 80,3%
  • Pengelolaan Sampah: 77%
  • Pemeliharaan Jalan: 76,2%
  • JakLingko: 75%
  • Program Air Bersih: 73,8%
  • Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus: 73,5%
  • Pembangunan & Pengoperasian LRT: 73,4%
  • Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS): 71,6%
  • Revitalisasi Taman Ismail Marzuki: 68,5%
  • Penataan Kampung Kota: 68%
  • Revitalisasi Bangunan/Sekolah Rendah Emisi: 65,5%
  • Program Pariwisata: 61,7%
  • Pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) di Sunter: 61%
sumber : katadata

Tokoh Dunia Berpengaruh
Kepiawan komunikasi dan kecerdasan Anies Baswedan sehingga sering tampil di pentas global membuat anak-anak muda menilainya cocok untuk memimpin bangsa sebesar Indonesia ini. Apalagi dunia internasional juga mengakui kinerja Anies terbukti dengan berbagai penghargaan yang diterimanya selama ini.

Misalnya Anies masuk dalam jajaran 21 Heroes 2021 pilihan lembaga Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) yang membuat mantan Mendikbud itu sejajar dengan sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri Tesla dan Space X, Elon Musk.

Pada tahun 2008 ketika masih menjadi Rektor Universitas Paramadina misalnya, Anies masuk dalam daftar 100 Tokoh Intelektual Dunia versi majalah Foreign Policy terbitan Carnegie Endowment for International Peace di Washington, Amerika Serikat.

Termasuk tahun 2010, majalah Foresight terbitan Jepang, menempatkan Anies sebagai salah satu 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang.

sumber : kbanews.com

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post