-->

Beda Dengan iPhone, Varian Baru Produk Ini Malah Mencemaskan



Sebuah produk dibuat oleh pabrikan biasanya selalu akan dipersiapkan untuk membuat varian barunya, hal ini tentu saja untuk menghindari siklus produk saat menuju penurunan. Inovasi dan kreativitas dari tim di perusahaan biasanya di dorong terus utuk mencari sesuai yang baru, tujuannya agar masyarakat atau konsumen kembali membeli produknya. 

salah satu yang meningkatkan pendapatan perusahaan adalah melalui strategi produk baru dengan mengeluarkan produk baru biasanya setiap perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. kita sebut saja produk telefon cerdas dengan merk iPhone walaupun harganya selangit namun banyak masyarakat menantikan kehadiran dari versi terbarunya hanya untuk mengejar sedikit fitur yang ditambahkan. pada setiap produk baru di luncurkan dipastikan Apple iPhone akan meraup keuntungan yang luar biasa. 

tapi ternyata ada sebuah produk yang melahirkan varian baru justeru sangat di hindari dan mencemaskan atau menakutkan, yaitu produk COVID-19 ! produk ini sangat luar biasa cepatnya untuk melahirkan varian baru, dari varian pertamanya saja masyarakat dibuat stress dan takut luar biasa, belum juga usah kini sudah di umumkan varian barunya wow!!! itu gambaran dari sisi masyarakat, lalu bagaimana dari sisi produsen ? 

YES!!! teori marketing rupaya tetap berlaku disini, varian baru akan meningkatkan pendapatan, ya mereka akan jauh lebih tinggi mendapatkan keuntungan, bahkan mengambil keuntungan dari efek dominonya saja mereka sudah sangat luar biasa. 

mengapa penulis menyebut ini sebagai produk ? ya bersumber dari berbagai media mahluk satu ini memang di rekayasa ulang menghasilkan sebuah virus baru dan itu artinya produk!. beberapa sumber mengatakan demikian ;

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200914203758-199-546432/klaim-li-meng-yan-sebut-corona-buatan-manusia-di-lab-china

https://inet.detik.com/science/d-5173290/jejak-pelarian-ilmuwan-yang-bilang-virus-corona-buatan-manusia

namun demikian hal tersebut di bantah oleh satgas covid melalui website :

 https://covid19.go.id/p/hoax-buster/salah-covid-19-merupakan-buatan-manusia-sebagai-senjata-biologis-dari-carolina-utara-amerika-serikat-dan-pasien-nol-bernama-maatje-benassi 

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5021892/saat-ilmuwan-sudah-lelah-menjelaskan-virus-corona-bukan-buatan-manusia

bagi penulis mengapa ini memberikan judul produk !, ini hanya menganalogikan saja, karena covid ini begitu menarik perhatian dunia, mampu merubah secara radikal, kehidupan manusia dirubah secepat kilat, semua tatanan kehidupan ikut campur, mulai keamanan, sosial, budaya, ekonomi, pendidikan. belum lagi soal diagnosa yang terkesan ambil jalan cepat , dengan mendiagnosa pasien terkena covid.

KITA HARUS LAWAN DAN OPTIMIS

Kita tak boleh menyerah, kita harus berjuang agar produk ini gagal di pasar, walaupun faktanya dia sudah menang dan menguasai dunia. kita harus hentikan, kita lahir sebagai manusia yang diberikan keunggulan berfikir, nenek moyang kita telah mengajarkan bertahan hidup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar, air, tumbuhan dan obat-obatan. 

sejak lahir kita sudah disambut bakteri, virus dan kuman, itu artinya walaupun kita tidak berdamai dengan mereka tapi kita harus bisa mencegah mereka untuk usil dan masuk pada kehidupan kita. 

sebagai masyarakat yang memiliki Tuhan, sebaiknya kita berdoa agar Tuhan melindungi dan memberikan kita kekuatan, dan menjauhkan kita dari kepemimpian yang Zolim. 

ViewCloseComments