-->

5 Keistimewaan Pantai Pasir Putih PIK2 Nomor 5 Banyak Diburu


 Dunia parawisata Indonesia memang sedang terpuruk semua itu akibat dari wabah covid-19, namun disini penulis ingin membagi cerita saat masa liburan natal coba untuk keliling Jakarta, maksud hati untuk mencari tempat liburan keluarga, seperti ruang terbuka seperti Kota Tua atau Monas atau museum namun benar semuanya ternyata ditutup sesuai dengan intruksi pemerintah. 


Alhasil kami hanya berputar-putar Jakarta. Jakarta saat itu benar-benar lengang, saat kami melintas di jalan layang tol melihat pemandangan seolah, jakarta kota mati, sepi tak seperti biasa. 

dulu sebelum adanya covid-19 tentu menemukan jalanan ibu kota yang lancar adalah sebuah kebahagiaan, namun saat ini, saat semua lengang, sepi dan sunyi entah kenapa ada rasa kesedian yang mendalam. betapa tidak gedung-gedung pencakar langit itu awalnya berisi manusia-manusia yang memiliki keluarga untuk menghidupi keluarganya. terbayang berapa juta manusia harus diam, tanpa pekerjaan, kaku, beku dan tak mengerti harus bagaimana lagi. 

tapi... ah sudahlah... semoga wabah dan musibah ini segera berlalu...

selanjutnya mobil terus berjalan melaju menuju ancol, sengaja tak turun dari layang tol, kami terus berjalan sembari mikir kemana ya kira-kira bawa liburan ponakan-ponakan ini. tiba tiba saja saya tercetus untuk pergi ke Pantai Indah Kapuk, pemikiran saya sederhana saja, dulu saat waktu saya masih menjadi fotografer partime saya sering memotret pasangan pengantin disana, jadi saya pikir minimal di pinggir danau atau hutan bakau lah. yang penting mereka keluar merasakan suasana beda. 

keluar dari tol saya langsung cek google map dan disitu mendapatkan jawaban, ada lokasi wisata terdekat yaitu Pasir Putih PIK2 dan ada juga pantai harapan PIK. namun saya putuskan ke pantai pasir putih pik2. 

Pantai Pasir Putih PIK2 saat kami datang dibuka sore hari jam 15.00 jadi kalo pagi dan siang menurut security itu ditutup. dan ternyata benar saat kami sampai disana sudah ramai, tentu saja dengan penjagaan ketat dan petugas polisi pamong praja terus menerus sosialisasi untuk penegakan 3m dan mengarahkan untuk menggunakan masker. 

1. Pasir Pantainya Bersih



mungkin karena baru, pasir pantainya bersih, selain itu memang disitu tidak diperkenankan untuk orang berjualan atau membawa makanan. taman dan lokasi parkir tertata rapih, walaupun masih banyak yang belum selesai. 

2. Bibir Pantai Yang Panjang

Pantai pasir putih PIK2 memiliki bibir pantai yang sangat panjang menurut saya, dan ini akan menjadi sangat menarik dan pasti akan viral. 

3. Alternatif Wisata Pantai Selain Ancol


Pantai Pasir Putih PIK2 memang sangat layak untuk dijadikan lokasi wisata pantai alternatif selain pantai ancol. kelebihannya jika memang konsisten kedepannya wisata disini tidak dipungut biaya akan menjadi data tarik tersendiri. selain itu keamanan yang sangat baik dari sistem keamana PIK2. 

4. Pemandangan Yang Indah

sepanjang perjalanan menuju ke pantai pasir PIK2 pengunjung akan disajikan kerapihan kota PIK2 yang mewah, rapih dan bersih. rumah-rumah mewah beridiri rapih, jalan yang lebar dan taman yang indah akan selalu menghiasi mata kita. 

5. Banyak Spot Instagramable Untuk Selfie

selain pantai pasir putih pik2  banyak spot-spot foto yang bisa di abadikan tentu saja dengan aturan berhenti kendaraan yang sudah diatur. bundaran-bundaran disana sangat iconik sehingga memiliki pemandangan yang sangat bagus bahkan di beberapa blok seperti ada diluar negeri. 

nah itu dia 5 ke istimewaan pantai pasir putih pik2 yang bisa anda nikmati bersama keluarga. jangan lupa pastikan jika anda dari luar kota, dan dengan rombongan atau keluarga besar, gunakan Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia yang berlokasi di taman mini Indonesia karena murah meriah, nyaman, asri, parkir sangat luas dan dekat dengan akses tol. hubungi 087789061666 jika anda berminat untuk menginap di hotel padepokan pencak silat ya...

anda penasaran ?silahkan saja datang mumpung masih gratis untuk akses juga mudah keluar tol langsung sampai. selamat berlibur ya, dan tetap jaga kesehatan dan patuhi aturan protocol covid-19. 





ViewCloseComments