23. Corporate Social Responsibility - 73 Jurus UKM Jawara

Perusahaan di muka bumi ini tentunya ingin mengejar keuntungan agar bisa bertahan di tengah kerasnya persaingan. Namun, apa jadinya jika perusahaan hanya disibukkan dengan aktivitasnya tanpa memedulikan lingkungan sekitarnya? Aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) pun muncul di dunia bisnis sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan. Tidak terkecuali bagi UKM. 
Alangkah baik, efektif dan efisien, jika CSR yang dilakukan dapat berkelanjutan serta memberikan dampak sosial kepada lingkungan kita, entah people, planet dan profit. Mudahnya, ketimbang dilakukan secara mendadak dan sporadis, alangkah baiknya jika CSR dilakukan secara terstruktur. Toh, semua itu bisa memperkuat brand image perusahaan Anda di masa depan. 
Atau sekalian Anda bergelut sebagai pegiat social enterprise. Seperti yang dilakukan oleh Du’Anyam yang memberdayakan para perempuan di kota Larantuka, Flores NTT. Di sana, CEO Du’Anyam Azalea Ayuningtyas dan teman-temannya membantu ibu-ibu dan wanita di 15 desa di Flores untuk lebih banyak menghasilkan produk kerajinan anyaman dari daun lontar. Hal ini dilakukan demi menjawab permasalahan kemiskinan di sana. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

#73JurusUKMJawara

0 komentar