Mario Dandy Satrio Mengoyak Perasaan Membuka Kotak Pandora


Kita baru saja dibuat tercengang dengan ulah Dandy Satrio anak salah seorang pejabat Pajak yang melakukan tindakan kekerasan terhadap seseorang sampai harus dilarikan ke rumahsakit celakanya video tersebut beredar luas di masyarakat dan menuai kecaman dari berbagai kalangan. 

adapun yang sosok yang menerima penyiksaan adalah David (17), anak salah seorang pengurus Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, dianiaya hingga koma oleh Mario Dandy Satrio (20). Diberitakan detikNews, kejadian tersebut terjadi pada Senin (20/2/2023) di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Polisi sendiri telah menangkap dan menetapkan Mario sebagai tersangka.

yang membuat masyarakat Indonesia semakin membuncah emosinya adalah hasil telusur pada netizen ternyata gaya kehidupan Dandy dinilai sangat arogan hal tersebut tergambar dari postingan di sosial media miliknya, yang sering memamerkan harta keakayaannya. usut punya usut ternyata Dandy adalah seorang anak dari pejabat pajak bernama Mario Dandy Satrio diketahui merupakan putra dari pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Sumber Kekayaan Yang Dicurigai 
karena ulahnya sering memamerkan kekayaan akhirnya memantik masyarakat semakin ingin tahu dan berakhir pada pemeriksaan KPK, walaupun sebelumnya Ibu menteri Sri Mulyani sudah memberikan arahan gawatnya lagi berdampak kepada seluruh pejabat pajak terlebih ternyata hasil telisik dari para netizen pejabat pajak banyak yang sering pamer kekayaan juga, nah loh !

Sakitnya Tuh Disini
yang membuat sakit hati rakyat sebetulnya karena instansi ini adalah lembaga pengelola pajak masyarakat, disini masyarakat merasa terzolimi, tertipu bahkan merasa diperas, hal tersebut wajar dikarenakan pajak sering kali memberikan ancaman-ancaman, mengejar ngerjar wajib pajak seolah-olah mereka adalah manusia manusia yang bersih, pengelola yang amanah, namun pada faktanya dan tidak terbantahkan gaya hidup mereka menyakiti hati rakyat. faktanya juga harta kepemilikan mereka yang berupa kendaraan ada beberapa yang belum bayar pajak, wajar jika masyarakat bertanya, kita bayar pajak sebetulnya untuk siapa ? 

kasus Dandy Satrio sebetulnya juga membuka Kotan pandora yang selama ini rakyat penasaran, terlenbih beberapa pejabat Pajak juga sudah ada yang pernah melalui proses pemeriksaan dan verifikasi dari KPK, darimana sumber kekayaan tersebut ? bagaimana proses nya ? 

Rakyat Semakin Skeptis
dengan menggemanya kasus Dandy ini semakin membuat rakyat Skeptis bukan hanya saja kepada pegawai pajak namun kepada pengelola negara secara keseluruhan, belum lagi akhir akhir ini banyak sekali kasus-kasus besar yang mengemuka, mulai dari rakyat biasa, pengelolaan keamanan negara, sampai pengelola pajak negara, semua bermasalah. 

pertanyaannya mau sampai kapan menyakiti hati rakyat ? 

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post