Pengaduan Masyarakat Online Di Resmikan Kapolri

 

sumber : beritasatu.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo me-launching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Peluncuran Aplikasi Dumas Presisi tersebut dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).



Dalam sambutannya, Sigit mengatakan, tujuan dibentuknya aplikasi tersebut untuk mempermudah masyarakat melaporkan keluhan pelayanan Polri. Hal ini juga sebagai bentuk transparansi dan pengaduan masyarakat bisa cepat ditangani.

"Maksimalkan Aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat, karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur," kata Sigit lewat keterangannya, Rabu (24/2).

Sigit juga meminta kepada jajaran Itwasum Polri untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

"Serap setiap informasi yang disampaikan oleh para narasumber, sebagai upaya memperkaya wawasan serta menyempurnakan strategi, teknis dan cara bertindak di lapangan," ujar Sigit.

Tak hanya itu, Sigit menginstruksikan jajarannya merajut kerja sama dan sinergitas lintas fungsi dan sektoral, bersama institusi pemerintah, APIP dan pengawas eksternal independen.

"Lakukan evaluasi tugas-tugas di bidang pengawasan dan pemeriksaan, baik yang dilaksanakan secara rutin maupun khusus," pungkasnya.



Bengkel Web Indonesia bersyukur telah diajak berpartisipasi untuk membangun sistem Dumas Presisi tersebut. Yono Maulana sebagai Owner PT Bengkel Web Indonesia tentu saja bersyukur dan menyampaikan terima kasih karena telah dipercaya sebagai salah satu pengembang yang membangun sistem tersebut bekerjasama dengan tim tim lainnya. 

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post