-->

PPUM UGJ Lakukan Inovasi Pemilihan Dengan Metode Online Vooting



Aplikasi Ruang Dosen dan Bengkel Web Indonesia support system untuk pemira UGJ 2021. Dicky sebagai ketua panitia PPUM UGJ mencoba menyampaikan maksud dan tujuannya untuk mencari solusi dan inovasi terkait dengan pemilihan raya mahasiswa UGJ dengan metode online. hal tersebut dikarenakan dimasa pandemi aktivitas di kampus sangat terbatas, jadi mau tidak mau panitia harus berfikir keras bagaimana supaya tetap bisa diselenggarakan dengan tetap memenuhi kaidah demokrasi, langsung, rahasia, terpercaya dan aman tentunya. 

maka ia memutuskan untuk berdiskusi dengan founder ruang dosen yang secara kebetulan juga adalah salah satu dosen di FE UGJ tepatnya prodi manajemen. 

dari hasil diskusi tersebut maka dapat dihasilkan kesimpulan dan kesepakatan untuk mengadakan kerjasama dengan ruang dosen dan bengkel web Indonesia sebagai support system. 

adapun prosedur pemilihan melalui aplikasi ruang dosen adalah sebagai berikut ;

  • sebelum mengunduh mahasiswa wajib foto selfie dengan memegang kartu mhs close up. 
  • mahasiswa pengguna android wajib mengunduh aplikasi di google play aplikasi ruang dosen di link ini
  • setelah mendownload kemudian buka aplikasi dan pilih menu pemira
  • akan otomatis masuk ke halaman vote dengan terlebih dahulu mengetikan NPM secara lengkap maka secara otomatis akan tampil biodata.
  • kemudian melanjutkan dengan memilih salah satu calon dengan cara di klik ceklist
  • klik simpan
  • maka otomatis akan tampil keterangan terima kasih dan desain instagram yang harus di screen shoot
  • setelah itu lanjut memilih DPM dengan prosedur yang sama persis seperti langkah diatas
  • selesai memilih hasil screen shoot tadi wajib di posting di media sosial masing masing sebagai bentuk ke absahan pemilih. 
setelah memilih mahasiswa juga bisa memantau secara real time perolehan suara dimenu Quick Count dimenu yang telah disediakan. 

dalam kesempatan dan waktu yang berbeda, founder ruang dosen menyampaikan dukungannya kepada panitia untuk melaksanakan pemilihan dan semoga bisa menjadi contoh terobosan dan inovasi dikampus UGJ umumnya dikampus kampus lainnya. demikia di sampaikan oleh Bapak Yono Maulana dalam kesemapatan diskusi virtual melalui zoom bersama dengan panitia penyelenggara. 

ViewCloseComments