Ini Dia Sosmed Mainan Anak FE UGJ !

ilsutrasi : grid.id

 Bicara generasi milenial kok kayaknya ga Seru deh kalo ga bicara soal sosial media, ya, sosmed adalah salah satu produk teknologi yang kini sedang semarak-semaraknya, bahkan rakyat sosmed atau netizen ini seperti punya kekuatan tersendiri, terutama dalam hal membangu sembuah citra bahkan sampe persoalan kehidupan sosial. 

Dampak yang ditimbulkan juga sangat luar biasa, baik dampak positif maupun negatif. okey,,tapi disini kita tidak akan bicara dampak Sosial media, melainkan hanya menyampaikan informasi hasil survey sederhana yang dilakukan oleh penulis pada mahasiswa baru fakultas ekonomi jurusan manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati. 

Penjelasan bagian ini adalah bagian terkahir dari tulisan saya sebelumnya yaitu ;

Kenapa Mereka Memilih FE UGJ ? Ternyata Ini Jawabannya ! dan

“ga nyangka mahasiswa baru UGJ ternyata IT Minded”. I

Pada tulisan sebelumnya ternyata ditemukan bahwa mahasiswa baru UGJ itu IT Minded, diliat dari apa ? Saya menyimpulkan data yang saya coba kumpulkan yang ternyata bahwa informasi tentang UGJ yang mereka terima berasal dari media online dimana statistiknya lebih besar dari informasi dari keluarga, ini berarti sudah terjadi pergeseran kebiasaan di generasi milenial. Lalu seperti apa datanya ?

Dari 295 mahasiswa yang menjawab pertanyaan tentang kepemilikan akun media sosial adalah sebagai berikut ; 

Blog / website : 91 orang

Linkedin : 94 orang 

Twitter : 118 Orang

Facebook : 189 Orang 

Instagram : 252 orang 

295 mahasiswa yang menjawab pertanyaan tersebut dengen rentang umur kelahiran di tahun 2000 dan 2002. 

Instagram masih menjadi media sosial favorite, aplikasi yang mengutamakan foto tersebut memang menjadi akun sosmed utama, hal tersebut karena instagram bisa dijadikan media aktualisasi diri dan mudah penggunaanya. 

Sementara LinkedIn masih sangat sedikit yang memiliki akunnya, hal tersebut sepertinya mereka tidak begitu familiar dan sangat wajar Karena aplikasi linkedin ini biasanya digunakan oleh para professional sebagai halaman riwayat profesi. 

Sedangkan Blog atau website paling sedikit pemilik akunnya, hal tersebut sepertinya terlihat generasi milenial tidak begitu suka menulis, mungkin karena mereka masih di usia yang muda atau secara teknis tingkat kerumitan untuk membuat sebuah blog. 

Dari hasil diatas bisa kita simpulkan bahwa mahasiswa baru UGJ hampir semua memiliki akun sosmed, dan akun sosmed yang paling banyak dimiliki oleh mahasiswa baru UGJ adalah Instagram !

Hayooo stalking ya !? ….  

Post a Comment

1 Comments