Melihara Tuyul Digital Lebih Sulit Daripada Tuyul Konvensional

ilustrasi
Saat ini dunia digital berkembang sangat pesat, bahkan penghasilan dari Tuyul Digital semakin populer terlebih setelah banyak para pengejar dolar melalui media online, sebut saja berapa banyak Vlogger yang lahir dan konon menghasilkan ratusan juta rupiah perbulan. Berapa banyak para blogger yang lahir dengan penghasilan puluhan juta bahkan ratusan juta. Berapa banyak penjual jempol virtual di instagram yang konon menghasilkan banyak uang, belum lagi penghasilan dari endors produk, semua terdengar menyenangkan bukan ?

Tapi apakah betul semua itu mudah dilakukan ? jawabannya adalah TIDAK MUDAH saudara-saudara, jika anda sebagai Vloger berapa waktu dan kesenangan anda yang hilang hanya karena konsen membuat video, betulkah mereka menikmati perjalanan mereka ? jika anda sebagai traveler ? tidak juga mereka harus mengatur bahkan menskenariokan perjalanan mereka, semua serba diatur, semua rekayasa, dibuat seolah-olah enjoy! bisa anda rasakan sendiri bayangkan jika anda dalam perjalanan lebih enak mana orang yang sibuk motret atau yang sibuk menikmati perjalanan di potret ?

Berikutnya adalah banyak cerita kesuksesan blogger menghasilkan ratusan dolar bahkan mungkin ribuan hanya dengan duduk, ngetik publish ! apakah sesederhana itu saudara-saudara ? jawabannya tidak!!! faktanya mereka di dateline untuk menulis setiap hari, berfikir tentang tema yang menarik, membuat judul yang efektif, apakah itu mudah ? sama sekali tidak! mereka duduk di depan leptop dengan otak terus berputar, bahkan kewajiban blogger adalah membaca berita terhangat, artikel berkualitas dengan bahasan yang mendalam.

Jika saja anda tidak memiliki pasion menulis jangan berharap anda akan menemukan kesuksesan ngeblog! yang bisa laku terhadap Tuyul Digital, Jika saja anda bukan orang yang kreatif dengan ditambah pengetahuan teknis editing video dan modal cukup untuk membeli kamera yang layak jangan pernah berharap video anda akan ditonton 2000 lebih dalam beberapa waktu singkat!

ilustrasi adsense

Penghasilan dari Google yaitu Adsense dan sejenisnya saya sering menyebutnya dengan Tuyul Digital, Tuyul Digital memang akan memberikan penghasilan luar biasa kepada anda, tapi tahukan anda memelihara tuyul digital lebih rumit daripada tuyul konvensional, konon menurut film mistik layar lebar Indonesia tuyul konvensional itu harus dikasih makan bareng, kemudian digendong untuk diajak jalan-jalan sudah cukup tapi tuyul digital ! tidak sodaraku! banyak aturan yang yg harus di taati, jika tidak si Mbah Google akan menarik dan menyuruh pulang tuyul digital secara sepihak.

lalu apa makanan tuyul digital ?
ada beberapa jenis tuyul digital disini saya hanya akan bahas beberapa saja ;
  1. Tuyul Adsense, cara mendapatkan tuyul ini termasuk sulit, pengajuan harus diverifikasi si mbah google, jika web atau blog kita layak maka baru akan diberikan, dan saat menyerahkan tuyul akan banyak sekali aturan yang harus ditaati, mulai dari ngasih makan blog yang rutin, tidak boleh memaksa tuyul untuk mencuri uang dengan cara membuat iklan yang menonjol, tidak boleh boleh mempekerjakan tuyul dengan tipu-tipu dan masih banyak hal-hal lain yang belum dibahas disini. jika anda tidak sabar maka jangan berharap tuyul betah bersama anda. 
  2. Tuyul Adsense youtube, prinsipnya sama seperti adsense karena memang masih milik mbah google, namun ada beberapa syarat, jika ingin mendapatkan tuyul, diantaranya video anda harus diliat kurang lebih 2000 penonton (kalo ngga salah, kalo salah koreksi ya), kemudian anda harus rajin buat video, harus bisa ngedit, harus punya kamera, harus punya koneksi yang cukup dan seabreg kebutuhan alat untuk menjadi seorang vlogger. oya kreatif dan inovatif mesti harus kudu.
  3. Tuyul Afiliasi, tuyul ini banyak dijual di tempat-tempat e-commerse seperti Amazon, untuk lokal mungkin ada Lazada, dan masih banyak lagi penjual tuyul tuyul digital, walaupun hasil kerja dari tuyul ini pendapatannya lebih sedikit. 
  4. Tuyul Kontributor berita, jenis tuyul ini bisa anda dapatkan di UC News, Baca Berita (babe) dan sejenisnya, mereka akan ngasih tuyul jika anda bisa mencapai target penulisan yang sudah dibuat dengan sistem point tertentu, sebuah contoh tulisan anda untuk pertama kali minimal harus dibaca 5000 orang, kemudian ada syarat lain lagi dan jika sudah tercapai baru anda bisa mendapatkan tuyul, ini juga sama sedikit melelahkan, ngasih makan tuyulnya lumayan banyak penghasilannya sedikit. mesti sabar dan banyak istigfar. 
itulah jenis-jenis tuyul digital yang sedikit saya ketahui, tulisan ini berdasarkan pengalaman saya memelihara tuyul digital sebanyak 3 jenis, adsense, youtube dan ucnews. pertanyaanya sampai saat ini sudah dapet berapa tuh tuyul??? Alhamdulilah belum narik juga he he he he, ingat mengurus tuyul digital harus passion kalo ngga kabur!!! jadi nikmatin, jangan fokus penghasilannya, tapi kerja keras anda terlebih dahulu, karena

"Sebenarnya tidak ada penghasilan besar di dapatkan dengan berdiam diri, jikapun ada itu hanya omong kosong yang dibesar-besarkan!!!"

 

0 komentar