CAMS adalah Nilai Inti DevOps

Model CAMS, dibuat oleh pelopor DevOps, John Willis dan Damon Edwards. Itu singkatan dari Budaya, Otomatisasi, Pengukuran, dan Berbagi (culture, automata, measure, share)

Anda tahu, CAMS menjadi kumpulan model nilai yang digunakan oleh banyak praktisi DevOps. 

Patrick Debois, dia sering disebut sebagai ayah baptis DevOps sejak dia menciptakan istilah tersebut. Tapi dia suka mengatakan bahwa DevOps adalah masalah manusia. Nah, DevOps sering dianggap sebagai masalah teknologi, pada kenyataannya, ini adalah masalah budaya dan bisnis. 

Nah, apa itu budaya? Budaya lebih dari sekadar meja pingpong di kantor atau makanan gratis di kafetaria perusahaan. Budaya didorong oleh perilaku. Budaya ada di antara orang-orang dengan saling pengertian satu sama lain dan dari mana mereka berasal. Di awal organisasi TI, kami membagi tim menjadi dua kelompok besar. Pengembangan, mereka ditugaskan untuk membuat fitur. Dan operasi mereka ditugaskan untuk menjaga stabilitas. Dinding terbentuk di sekitar silo ini karena tujuan mereka yang berbeda. Sekarang, hari ini, setelah pola ini memiliki waktu yang lama untuk bermetastasis, kelompok-kelompok ini tidak berbicara bahasa yang sama dan mereka tidak memiliki saling pengertian. 

Anda tahu, mengubah perilaku dan asumsi yang mendasari ini adalah bagaimana Anda dapat mendorong perubahan dalam budaya perusahaan Anda. Baiklah, ini membawa kita ke A di CAMS. Itulah otomatisasi. 

Hal pertama yang biasanya dipikirkan orang ketika mereka memikirkan DevOps itu adalah Otomatisasi. Pada hari-hari awal DevOps, beberapa orang menyamakan istilah itu hanya dengan siapa saja yang menggunakan Chef atau Puppet atau CFEngine. Tetapi bagian dari inti dari CAMS adalah untuk mengembalikan keseimbangan ke dalam cara kita memikirkannya. DevOps bukan hanya tentang perkakas, orang, dan proses otomatis. Mereka harus didahulukan. Anda tahu, Damon Edwards mengungkapkan hal ini sebagai orang atas proses atas alat. Sekarang, semua yang dikatakan, Otomatisasi adalah bagian penting dari perjalanan DevOps kami. 

Setelah Anda mulai memahami budaya Anda, Anda dapat membuat struktur otomatisasi yang memungkinkan Anda untuk mengontrol sistem dan aplikasi Anda. Otomatisasi adalah akselerator yang akan memberi Anda semua manfaat lain dari DevOps. Jadi, Anda benar-benar ingin memastikan bahwa Anda memprioritaskan otomatisasi sebagai pendekatan utama Anda terhadap masalah tersebut. 

Baiklah, ini membawa kita ke M di CAMS. Itu singkatan dari Pengukuran. Salah satu kunci pendekatan rasional terhadap sistem kami adalah kemampuan bagi kami untuk mengukurnya. Baiklah, ada dua jebakan utama dalam metrik. Pertama, terkadang kita memilih metrik yang salah untuk ditonton. Dan kedua, terkadang kita gagal memberi insentif dengan benar. Karena itu DevOps sangat menyarankan Anda untuk mengukur metrik utama di seluruh organisasi. Carilah hal-hal seperti MTTR, Mean Time to Recovery atau cycle time, cari biaya, pendapatan, bahkan sesuatu seperti kepuasan karyawan. 

Semua ini adalah bagian dari menghasilkan wawasan holistik di seluruh sistem Anda. Metrik ini membantu melibatkan tim dan tujuan keseluruhan. Adalah umum untuk melihat mereka dibagikan secara internal atau bahkan diekspos secara eksternal kepada pelanggan. 

Oh, Anda tahu, berbicara tentang berbagi yang membawa kita ke S di CAMS. Berbagi ide dan masalah adalah inti dari kolaborasi. Dan itu juga benar-benar jantung dari DevOps. Dan DevOps berharap untuk melihat premi tinggi ditempatkan pada keterbukaan dan transparansi. Ini mendorong Kaizen, yang merupakan kata dalam bahasa Jepang Itu berarti perbaikan berkelanjutan yang bijaksana. 

Sekarang kita akan berbicara lebih banyak tentang ini dalam video kami di Lean, tetapi berbagi adalah loop umpan balik yang membantu peningkatan berkelanjutan. Baiklah, CAMS, itulah Budaya, Otomatisasi, Pengukuran, dan Berbagi. Mereka adalah empat nilai fundamental dan saling memperkuat untuk dibawa ke implementasi DevOps. Itulah alasan di balik banyak teknik yang lebih spesifik yang akan kita bahas nanti dalam kursus ini. Anda benar-benar ingin mengingat nilai-nilai ini karena sisa perjalanan DevOps Anda adalah tentang mencoba mewujudkannya di organisasi Anda.


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post