Jakarta Cirebon jakarta Cirebon Jakarta


dua hari ini berasa melalahkan sebuah proses usaha harus dilakukan merupaka konsekuensi dari usaha yang dijalankan, singkat cerita hari sabtu kami pulang bersama keluarga dan tim dari jakarta ke cirebon pada tanggal 18 maret 2023, perjalan di tempuh agak lambat dikarenakan melalui jalur pantura tidak melalui jalan tol, baru saja sampai di perbatasan cirebon sudah ada telp dari pekerjaan di jakarta, saya harus kembali karena ada perbaikan dokumen kontrak. Alhasil, ke esokan harinya saya harus segera kembali ke jakarta, sesampainya jakarta pekerjaan langsung dikerjakan dan di selesaikan. 


selesai pekerjaan jam 20.00 wib, tetiba wa notofikasi masuk dan pas dibaca, ada perintah saya harus kembali ke cirebon, hari senin ditunggu untuk tanda tangan perjanjian pendidikan lanjut doktoral S3, betapa senangnya menerima kabar itu, tapi jadi bingung karena sebetulnya hari senin saya diharapkan hadir juga di kantor jakarta, apa boleh buat, saya mencoba untuk mendelegasikan tugas. 

Akhirnya malam itu juga saya kembali ke Cirebon, harapannya bisa istirahat beberapa jam sebelum masuk kampus sekaligus untuk mengajar memberikan kuliah pada mahasiswa. 

saat pembeljaran berjalan, Wa Notifikasi masuk, dari jakarta, yang memberikan perintah saya harus segera kembali kejakarta untuk serah terima dokumen dan itu harus saya. Hufh! walahdalah  ! saya mencoba untuk menawarkan diri untuk mendelegasikan kembali, namun apa boleh buat rupanya sudah tidak mempan, dan akhirnya saya langsung berangkat saat itu juga, pakaianpun tidak diganti masih menggunakan batik bekas mengajar. 

kali ini saya harus ke tangerang dulu untuk menyelesaikan semua dokumen keperluan dan memperbaiki yang salah. saatnya besok saya menghadap dann semoga tidak ada lagi perbaikan yang harus dilakukan. 

BENANG MERAHNYA 

Dalam menjalankan usaha apapun, kekuatan, kesabaran dan ketabahan itu diperlukan, tak perlu putus asa, jangan jangan orang diluar sana sedang menguji kita, atau Tuhan yang sedang menguji kita untuk kenaikan kelas. manusiawi memang jika ada rasa capek, lelah dan bahkan kesan dan sedih, tapi jangan itu di simpan terlalu lama, jalani penuh ikhlas dan kesabaran. semoga Tuhan memberikan hadiah terbaik, itu saja ! 

media 20 maret 2023

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post