5 Teknologi AI (artificial Inteligen) Ini Bikin Aktivitas Semakin Mudah

Sumber: sariteknologi

Tidak bisa dipungkiri bahwa kecanggihan teknologi yang meningkat setiap tahunnya, melahirkan produk-produk teknologi yang membantu aktivitas kehidupan. Salah satu teknologi yang diterapkan dalam banyak produk adalah Artificial Intelligence atau AI. Di mana, banyak perusahaan yang mengembangkan dan menerapkan AI pada produknya untuk bisa dinikmati banyak orang.

Selain itu, kehadiran produk teknologi AI ternyata bisa menjadi solusi dalam mendukung beberapa pekerjaan yang terkesan repetitif. Hal ini jelas bermanfaat bagi perusahaan untuk mendapatkan hasil pekerjaan lebih efisien dan efektif. Lalu, seperti apa produk teknologi AI yang membuat aktivitas menjadi semakin mudah? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Adobe Podcast
Produk teknologi AI pertama yang dimanfaatkan untuk membantu setiap content creator menghasilkan kejernihan suara audio yaitu Adobe Podcast. Di mana, Adobe Podcast cocok digunakan bagi pengguna yang fokus membuat konten audio seperti podcast. Perangkat lunak ini memanfaatkan teknologi AI dalam membuat suara noise menjadi lebih jernih sehingga menghasilkan rekaman menjadi lebih enak didengar.

Adobe Podcast menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang tidak memiliki peralatan audio mumpuni seperti mikrofon berkualitas. Di mana, pengguna nantinya bisa meningkatkan suara vokal kecil menggunakan bantuan AI. Ditambah fungsi alat ini sangat cocok jika pengguna melakukan perekaman suara pada lokasi bergema. Adobe sendiri mengklaim perangkatnya mampu melakukan perekaman jarak jauh menggunakan sinkronisasi mudah.

Ditambah dengan akses penyuntingan audio secara mudah, tidak hanya melalui waveforms audio, namun penyuntingan melalui transkrip audio yang disimpan oleh teknologi AI.

Sumber: searchenginejournal

ChatGPT
Lanjut ke ChatGPT sebagai produk teknologi AI yang baru-baru banyak diperbincangkan dan digunakan. Di mana, produk teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika Serikat bernama OpenAI ini memungkinkan setiap pengguna untuk berkomunikasi menggunakan chatbot dalam menjawab pertanyaan user maupun mengerjakan tugas-tugas penulisan yang diproyeksi sesuai kebutuhan.

Layaknya customer serviceChatGPT bisa menjadi jawaban pengguna yang menghadapi kesulitan dalam hal teks. Ada banyak cara kreatif yang bisa digunakan dalam memanfaatkan ChatGPT seperti penulisan blogcopywritingcodingtranslation, dan masih banyak lagi.

Jasper AI
Kemudian ada Jasper AI sebagai produk teknologi AI yang bisa membantu pengguna mendapatkan referensi pada aktivitas penulisan kreatif. Perangkat ini bisa membantu pengguna dalam hal content writing dan copywriting untuk kebutuhan media sosial secara efektif dengan menyesuaikan topik yang diinginkan.

Mengingat, para penulis yang mencari ide sering kali menemukan kebuntuan ketika mencari kata-kata tepat untuk kebutuhan tulisannya. Dengan menggunakan Jasper AI, hasil pelacakan kata yang diinginkan bisa menjadi acuan maupun inspirasi dalam membuat tugas sebagai seorang penulis. Hanya saja, kamu harus memastikan kembali hasil ide yang diberikan secara matang atau jangan langsung menggunakannya tanpa mengeceknya terlebih dahulu.

Superhuman
Produk teknologi AI berikutnya adalah Superhuman yang bisa digunakan untuk mendukung pekerjaan menumpuk dan terselesaikan secara cepat. Di mana, perangkat ini mampu membuat draft emailreminderscheduling berbagai kegiatan, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, perusahaan pencipta produk teknologi ini mengklaim pengguna bisa menjadi superhuman karena melakukan pekerjaan secara cepat dan mudah.

Tidak heran, jika nantinya Superhuman akan semakin digunakan banyak orang dalam memudahkan berbagai aktivitasnya secara cepat. Untuk menggunakan layanan AI ini, kamu bisa masuk ke situs resminya yaitu superhuman.com.

Sumber: aithority

Tome AI
Produk teknologi AI yang terakhir adalah Tome AI sebagai solusi saat kehabisan ide untuk merangkai kata maupun menampilkan slide presentasi secara profesional. Layanan yang menggunakan teknologi AI ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan deck powerpoint dan digunakan saat presentasi secara otomatis dan cepat.

Di mana, cara kerja Tome AI sendiri dengan mengubah ide-ide yang dimiliki untuk menjadi sebuah narasi lengkap dengan judul, kerangka cerita tepat, penomoran halaman, tata letak, sampai konten cerita didukung oleh visual menarik. Oleh karena itu, kamu tidak perlu lagi khawatir ketika mengalami kesulitan dalam merangkai deck presentasi dengan kreatif dan menarik.

Itu dia sejumlah produk teknologi AI yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung pekerjaan secara cepat dan mudah. Walaupun sebenarnya ketakutan akan produk teknologi AI ini adalah mengganti sejumlah posisi pekerjaan, namun kenyataannya justru akan membantu memudahkan pekerjaan jika dilakukan secara tepat.

Pemanfaatan teknologi AI sendiri saat ini juga sudah lebih dulu dikembangkan pada sejumlah produk gadget seperti hp. Kamu bisa memilih hp yang sudah banyak mendukung teknologi AI di berbagai sektor, salah satunya kamera. Apalagi mendapatkan hp dengan dukungan teknologi AI di dalamnya juga bisa dilakukan secara online melalui Eraspace.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post