Riset Kerjasama Unggulan Hasilkan Elektronik Perhitungan Hukum Waris Perdata Pertama di Indonesia


Perguruan Tinggi Universitas Swadaya Gunung Jati Berhasil melakukan riset kerjasama dengan Pengadilan Negeri Kota Cirebon dengan hasil luaran sebuah Inovasi yang sangat bermanfaat yaitu sistem elektronik perhitungan ahli waris perdata mungkin yang pertama di Indonesia dari pengamatan penulis. 

Tim yang di pimpin oleh Hj. Djuariah SH.,MH dari Fakultas Hukum UGJ dengan didukung oleh tim sebagai ahli dalam pengembang Aplikasi Bapak Yono Maulana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ berhasil mewujudkan dalam bentuk sebuah Aplikasi yang sangat mudah di gunakan dengan rumus perhitungan mengacu kepada undang-undang dan hukum waris perdata. 

proses riset dan pengembangan terbilang cukup cepat sesuai dengan timeline yang sudah direncanakan, hal tersebut tentu saja karena di dukung oleh para peneliti yang sudah senior dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. 

dalam kesempatan kali ini, tim kembali memaparkan finalisasi dari progress penyempurnaan ini merupakan rangkai pertemuan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. 

dihadiri oleh Ketua PN Kota Cirebon dan dalam kesempatan tersebut ketua PN Kota Cirebon menyampaikan apresiasinya, 

"ini manfaatnya kedepan sangat-sangat besar dan juga kemungkinansih belum ada aplikasi yang seperti ini hukum waris perdata"

harapannya adalah aplikasi ini dapat segera di sempurnakan dan di launching serta di sosialisasikan kepada seluruh laporan masyarakat. 

Ketua tim Hj. Djhuariah menyampaikan progress terakhir yang telah disempurnakan, tentunya ini tetap akan membutuhkan masukan dan saran dari orang-orang yang dianggap mengerti dan ahli dalam bidang hukum perdata. 



Anggota Tim Yono Maulana, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan peluang dan harapan kedepan bagaimana agar aplikasi dapat benar-benar berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Riset Kerjasama Unggulan ini adalah salah satu program kampus UGJ sebagai salah satu bentuk pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, harapannya tentu saja untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan tinggi yang  unggul dalam Tri Darma Perguruan Tinggi. 




Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post