Demi Kota Bebas Pungli 10 Jam Perjalanan Darat Luar Biasa, Begini Ceritanya

Hari ini masih dari sudut kota Palangkaraya Bengkel Web Indonesia yang diwakili langsung oleh Ownernya Yono Maulana harus melakukan perjalanan yang lumayan panjang dengan kondisi alam cuaca dan jalan di beberapa titik yang mengalami banjir dan kerusakan jalan. Perjalanan darat ini harus diambil dikarenakan tidak ada penerbangan ke Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kota Waringin Barat. 

Tim dari Polhukam, dan Polda Kalteng terpaksa harus melalu jalur darat, yang kebetulan pada saat ini sedang ada hujan lumayan panjang sehingga sepanjang perjalanan berangkat hujan terus menerus dan beberapa titik jalan sangat licin dan rusak akibat banjir. namun demikian semangat tim dari jakarta dan polda antusias. berangkat siang dan sampai di Kota Waringin Barat malam hari sekira jam 11 malam.

Tim bengkel web Indonesia sesampainya di lokasi langsung cek kesiapan lokasi memastikan semuanya berjalan sesuai harapan, diantaranya memastikan semua perangkat berjalan normal dan aplikasi berjalan lancar, Alhamdulilah bersyykur karena semua sudah siap, terlihat semua tim berada di lokasi tampak semua mempersiapkan sesuai dengan job desc nya masing-masing. 

Grand Launching Kota Waringin Barat Menuju Kota Bebas Pungli dan Aplikasi Saber Pungli Terintegrasi

Acara yang langsung di hadiri oleh Sekretaris Saber Pungli Bapak. Irjen Pol, Agung Makbul, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta Ibu Bupati Kota Waringin Barat Ibu Hj. Nurhidayah, S.H., M.H. berjalan dengan lancar dan sukses. 

Acara diadakan di Istana Kuning Kota waringin barat yang memiliki sejarah panjang dan sangat berarti bagi Kab. Kota Waringin Barat. 

dalam sesi launching tersebut para tamu undangan dan peserta yang hadir langsung menyaksikan sistem laporan saber pungli terintegrasi yang langsung disimulasikan oleh Bapak Yono Maulana dari Bengkel Web Indonesia beserta seluruh satgas di wilayah masing-masing. laporan yang sangat cepat dalam penanaganan dan prosesnya tentu saja mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Saber Pungli Pusat Bapak Agung Makbul. 

Aplikasi yang dibangun oleh UPP Kalteng dibawah Sekretaris UPP Daerah Bapak Kombes, Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. diharapkan dapat membantu memudahkan masyarakat untuk memberikan informasi terkait dengan tindakan yang merugikan seperti halnya tindakan pungli yang dilakukan oleh pejabat negara. 

Acara tersebut langsung di resmikan oleh Sekretaris Saberpungli dan bersama-sama dengan seluruh pejabat UPP kalteng dan UPP Kota Waringin Barat. 

Kota Waringin Barat Menuju Kota Bebas Pungli


hasil dari penilaian selama ini kota waringin barat dinilai sebagai kota yang layak dipersiapkan untuk menjadi kota bebas pungli. dibawah kepempimpinan Hj. Nurhidayah, S.H., M.H. kota waringin barat memiliki keunggulan salah satunya dalam hal tersebut. sebagai informasi umum bahwa Kota waringin barat kota ke 4 dari seluruh kota dan kabupaten di seluruh Indonesia yang memiliki  inovasi di bidang saber pungli. tentu saja harapannya dapat menjadi sebuah kabupaten yang clear and clean governance untuk masyarakat Kota Waringin Barat maupun masyarakat lain pada umumnya. 

Bengkel Web Indonesia

PT BWI adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan Teknologi Informasi dan Aplikasi yang selama ini banyak mengerjakan bidang TIK maupun bekerjasama dengan lembaga dan instansi pemerintahan maupun swasta. Yono Maulana selaku Owner PT BWI menyampaikan raya sykurnya karena telah diberikan sedikit kepercayaan untuk terus membangun Indonesia lebih baik. 


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post