-->

Pancasila, Rakyat Indonesia dan BPIP



Pancasila hari ini trending topik di google trend, setelah penulis cek ternyata bersumber dari beberapa media online salah satinya dari Inews.id. seperti yang dilansir dibawah ini. 

JAKARTA, iNews.id - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak para guru kreatif membangun pelajar memahami Pancasila. Sebab 70 persen siswa SMA tidak memahami Pancasila. “Hasil Riset mengenai Pendidikan Pancasila di SMA memperlihatkan bahwa 70 persen siswa SMA tidak memahami Pancasila karena hanya ada satu bahan ajar dan tenaga pendidik tidak kreatif. Untuk itu, agar dapat membangun Pelajar Pancasila dengan baik, maka guru harus kreatif dalam menyusun dan menggunakan bahan ajar,” kata Direktur Standardisasi Materi dan Metode Aparatur Negara BPIP Aris Heru Utomo di hadapan para guru peserta Sosialisasi dan Bedah Asesmen Kompetensi Minimum yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

melihat angka yang dilirilis BPIP bahwa 70% siswa tidak memahami pancasila memang mengkhawatirkan, dari itu perlu sekali rakyat benar-benar diberlakukan seperti dulu lagi yakni pemahaman dan penataran pancasila seperti P4, Pancasila dan UUD 45 yang harus disosialisasikan lagi di sekolah-sekolah sejak dini.

ViewCloseComments