Habib Rizieq Pulang Ke Indonesia Apa Perasaan Rakyat Indonesia ?

sumber foto : galamedia


hari ini senin 09 November 2020 sengaja saya buat tulisan ringan karena sedang ramai-ramainya berita mengenai kepulangan Habib Rizieq. saya tidak akan menyoroti kasusnya atau hal hal lainnya disini hanya ingin coba menyampaikan dari beberapa informasi media yang saya baca dan liat. terutama soal tanggapan yang disampaikan berbagai pihak sehingga saya menympulkan itu bagian dari perasaan mereka. 

Habib Rizieq Pulang Ke Indonesia apa perasaan Rakyat Indonesia ? tentu saja ini membuat saya penasaran karena diluar sana banyak sekali yang benar-benar menunggu kepulangannya, seperti yang kita ketahui bahwa pengikut atau umat HR ini sangat banyak dan yang paling menonjol adalah FPI. 

terkait dengan perasaan tentu saja tergantung anda ada di posisi mana ? karena sedari awal terlihat sekali antara yang mendukung dan yang tidak mendukung, terutama setelah kejadian pemilu presiden. belum lagi soal 212, 412 dan seterusnya. 

untuk sebagian orang juga HR dianggap biang kerok permasalahan, mereka sangat anti, terutama pada saat HR mempimpin atau kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah. 

mungkin jawabannya adalah perasaan rakyat Indonesia terkait kepulangan HR campur aduk seperti gado-gado atau karedok. ada yang senang, bersyukur, bahagia, dan sebagainya tapi di sebagian juga ada yang kesal, cemas, takut, khawatir dan sebagainya. itu semua perasaan, mari kita berfikir positif saja, karena beliau orang Indonesia yang biarkan saja pulang tindak tanduk kita dalam sebuah negara kan ada ketentuan hukum jadi apa yang perlu dikhawatirkan. mari fokus pada kebaikan. 

di ambil dari media online republika Seperti diketahui, kepulangan Rizieq Shihab direncanakan pada 10 November nanti dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Dia akan berangkat dari bandara Jeddah pada Senin (9/11) sekira pukul 19.30 waktu setempat.

Rizieq mengaku, akan menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SP 816 yang akan tiba di Terminal III pada pukul 09.00 waktu Jakarta. Sesampainya di ibu kota, Rizieq dan keluarga akan segera kembali ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

Rizieq juga memastikan, sudah tidak ada masalah terkait kepulangannya, termasuk kabar yang mengatakan dirinya tak bisa kembali ke Indonesia karena overstay. Dia bahkan tidak segan menuntut hukum bagi siapapun bahkan pejabat di dalam atau luar negeri yang menyebut dirinya melakukan pelanggaran tersebut.

Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengaku, tidak mempermasalahkan kepulangan HRS ke Indonesia. Rizieq sebenarnya bisa pulang kapanpun dia inginkan.

Post a Comment

0 Comments