7C Strategi Pemasaran di ERA DIGITAL


Era Disruption adalah era dimana inovasi lahir begitu liar, para anak muda memiliki ruang yang sangat luas, mereka memiliki tempat yang bebas untuk dipilih dalam mengeksplore kemampuan mereka diberbagai bidang. Peran teknologi informasi merubah cara berfikir, cara pandang dan cara bertindak saat ini. 

salah satu dampak yang paling nampak adalah lahirnya perusahaan-perusahaan startup yang isinya adalah anak anak muda yang memiliki ide dan inovasi luar biasa. mereka tidak lagi menggunaan metode pemasaran konvensional melainkan menggunakan metode dan pendekatan yang berbeda. 

Dalam merancang produk atau perusahaan dulu dan sampai sekarang banyak sekali yang menggunakan studi kelayakan, rijit dan rumit saat ini mereka lebih simpel dengan Bisnis Canvas Model yang mereka terapkan. 

saat mereka mampu menciptakan sebuah produk inovasi cara melakukan pemasaranpun sudah tidak lagi menggunakan pendekatan 4 P atau 7P melainkan menggunakan teori dan pendekatan 7C, itulah metode pemasaran di era Digital ini.

1. Konten
konten atau isi adalah raja, mempersiapkan dan menyediakan Teks, grafik, suara, musik, dan / atau video yang dipresentasikan bahan inti ke media Artikel, Video, TV, Konten Penerbitan dan konten Mesin pencari adalah Aset.


2. Konteks
Tata letak sebuah situs web dan keseluruhan desain visual harus tidak berantakan, mudah dibaca dan dinavigasi, skema warnanya perlu disesuaikan dengan desain pemasarannya. Memiliki beberapa ruang putih juga akan membantu keseluruhan desain dan keterbacaan.

3. Koneksi
Setiap link yang mengarahkan pelanggan menuju target yang kita inginkan, semakin banyak link koneksi semakin baik, semakin crowd dan mengarah pada satu titik akan lebih baik, memudahkan mesin pencari untuk menemukan usaha anda.

4. Komunitas
Situs web memungkinkan interaksi antara pelanggan melalui papan pesan dan obrolan langsung. Terhubung ke semua orang dan berpartisipasi secara terbuka berbagi konten secara terbuka, group sosial media, group orang-orang profesional adalah merupakan kekuatan.

5. Kolaborasi atau Kostumisasi
bekerjasama dalam inovasi keterbukaan seperti opern source, Perusahaan dapat mengizinkan pelanggan untuk mempersonalisasi aspek situs web atau mungkin menyesuaikan dirinya dengan pengguna yang berbeda, misalnya memiliki warna dan grafis yang berbeda untuk orang-orang yang berbicara dalam bahasa yang berbeda.

6. Komunikasi
Bagaimana perusahaan berbicara kepada pelanggannya; Hal ini dapat dilakukan melalui pendaftaran penawaran khusus, buletin email, kontes, survei, live chat dengan perwakilan perusahaan, dan informasi kontak perusahaan. dengan melalui komunikasi digital biaya efektif - Gratis Jangkauan global yang besar Satu lawan satu, Satu ke banyak, Banyak ke banyak bisa saling terhubung bahkan ke informasi sebelumnya.

7. Capture / Mengkap Kenangan
Fotografi Diary Digital, Mobiles Blogs, Video Pengalaman, orang dan tempat Manusia harus meninggalkan kenangan dan kesan mereka.


itu sedikit penjelasan tentang Strategi Pemasaran Digital semoga bermanfaat!.

0 komentar