Kronologi Setya Novanto Dari Awal Pencarian Sampai Ditemukan Oleh Tiang Lampu


Setya Novanto telah menjadi tranding topik dan membuat Bangsa Indonesia Gaduh. dibawah ini adalah liku-liku cerita setnov setalah di tetapkan jadi tersangka KPK yang penulis ambil dari beberapa sumber seperti dari detik.com, liputan6.com dan okezone.com

berikut adalah kronoli Setya Novanto;
  1. Jumat 10 November 2017, KPK mengumumkan penetapan Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP untuk yang kedua kalinya.
  2. Surat perintah penyidikan atas nama Novanto diterbitkan KPK pada 31 Oktober 2017. Novanto disangka terlibat tindak pidana korupsi pengadaan e-KTP bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman, dan Sugiharto.
  3. Rabu 15 November Menyandang status tersangka, Novanto dipanggil KPK untuk menjalani pemeriksaan Novanto memilih mangkir dari panggilan tersebut.
  4. Rabu 15 November 2017, penyidik KPK mendatangi kediaman Novanto di Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Namun Novanto 'menghilang' sehingga urung dijemput KPK.
  5. Menghilangnya Novanto membuat KPK memasukkan nama ketua DPR itu dalam daftar pencarian orang (DPO).
  6. Kamis 16 November 2017, Novanto 'ditemukan' oleh tiang lampu melalui insiden kecelakaan di daerah Permata Hijau. Dia lantas dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, Novanto disebut pengacaranya luka berat hingga mengalami benjol sebesar bakpao di dahinya.
  7. Jumat, 17 November 2017, Setya Novanto Dipindah dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM
  8. Minggu, 19 November 2017, pihak lembaga antirasuah resmi memindahkan Novanto dari RSCM Kencana ke Rutan KPK. Novanto dijebloskan ke Rutan KPK lantaran menurut pihak RS dan IDI, yang bersangkutan tak memerlukan tindakan medis lebih lanjut atau tidak lagi perlu dirawat di rumah sakit.

0 komentar