Memaknai Lebaran Dengan Syukur

Malam ini, malam minggu tepatnya 24 Juni 2017, Ramadhan yang suci telah berlalu, kini tiba saatnya menyambut hari kemenangan, kemenangan bagi mereka yang telah berjuang selama 30 hari menunaikan ibadah Puasa. kemampuan menjemput hari kemenangan ini tentunya harus dimaknai dengan raya Syukur Kepada Alloh SWT. karena paling tidak kini Tuhan tlah memberikan kesempatan kepada kita untuk bisa bertakbir dihari kemenangan. 

Tak ada alasan untuk tidak bersyukur padaNya. dan sudah seharusnyalah setiap pribadi men-Takbirkan NamaNya. 

BERMOHON LEBIH BAIK
kita tidak tahu apakah ibadah kita diterima selama bulan Ramadhan, namun mestinya kita harus memohon untuk hari esok jadi lebih baik. semoga kemarin kita bisa mengevaluasi kekurangan dan khilaf kita sehingga kedepan bisa menyempurnakannya. 

Lebaran kerap kali di simbolkan dengan kecukupan, baju baru, berbagi dan bertemu sanak saudara, namun kebanyakan masyarakat Kita sering kali salah kaprah dalam menjalaninya, tanpa pakaian baru dianggap tidak mampu merayakan hari Raya dengan baik padahal esensi nya bukan itu, melainkan hati yang tulus dan ikhlas serta kembali suci dengan saling memaafkan. 

semoga kita semua di Lebaran tahun ini diberikan kesehatan, kemampuan ibadah lebih baik dan bisa saling mensucikan diri dengan saling memaafkan.

Medio, 24 Juni 2017

0 komentar