Hari Ibu, Gadis Miskin dan Universe

Sumber : ig hhennie.official
Hari ini tanggal 22 desember 2018 tepat diperingati sebagai hari ibu diseluruh dunia. Bahkan google doodle secara khusus membuat ilustrasi yang menarik yaitu digambarkan dengan 2 kura-kura yang berbeda ukuran yang menggambarkan ibu dan anak.
sumber google.com
Berbicara soal Ibu selalu saja menginspirasi hampir disetiap pribadi manusia, terlebih sosok ibu adalah sosok yang paling penting setelah kepentingan kita kepada Tuhan berikutnya adalah orang tua, dan orang tua tersebut yang paling harus dihormati adalah sosok Ibu.
Sumber : ig hhennie.official
Harapannya di hari ibu ini sosok-sosok ibu, sosok-sosok wanita mampu menginspirasi dunia, sejenak kita lupakan dan abaikan para ibu yang tidak memberikan contoh baik, siapa mereka tentunya para pejabat berstatus ibu-ibu dan sebagai pegawai negara yang melakukan korupsi. Kita alihkan sesaat kepada gadis miskin yang menginspirasi.
Gadis miskin itu bernama H'hen Nie yang diberikan sambutan sangat meriah oleh pendukungnya pada malam penganugerahan Miss Universe di Nonthaburi, Thailand, awal pekan ini.
Sumber : ig hhennie.official
Dilansir dari laman viva.co.id Malam itu adalah malam bersejarah bagi Vietnam karena Nie menjadi kandidat pertama negara itu yang berhasil lolos ke babak lima besar Miss Universe. Pencapaiannya yang memukau di kontes kecantikan dunia didukung oleh cerita inspiratif hidupnya. Cerita inilah yang menarik Banyak pendukung dari seluruh dunia.Selain itu, dikutip dari NextShark, kostum nasional yang dikenakan Nie menampilkan banh mi yang merupakan makanan pokok Vietnam, juga menjadi perbincangan di dunia maya. Nie bahkan mendapat pujian karena cara bijaknya menanggapi kontroversi yang menyangkut komentar rasis padanya yang dilakukan oleh Miss Amerika Serikat, Sarah Rose Summers. Namun, apa yang paling memikat dari Nie di mata para penggemarnya adalah cerita kehidupannya yang sangat inspiratif. Nie, yang datang dari etnis minoritas Rade di Vietnam, lahir dari sebuah keluarga miskin dengan enam orang anak di wilayah pedesaan Vietnam.
Sumber : ig hhennie.official
Wanita berusia 26 tahun itu pertama kali menarik perhatian sejumlah penggemar dengan penampilannya yang menawan dan elegan. Dia mendapat respons positif karena berani mengenakan celana panjang di ajang yang biasanya Para kontestan mengenakan gaun anggun. Ada tradisi di dalam kelompok etnisnya yang menyuruh anak perempuan menikah di usia 14 tahun. Tapi, Nie berhasil menolak tradisi ini dan memilih mengejar pendidikan.
Sambil bekerja sebagai asisten rumah tangga, Nie akhirnya mampu membiayai dirinya mengenyam pendidikan. Ia Memilih belajar keuangan di sebuah perguruan tinggi di Ho Chi Minh City. Nie kemudian mengejar karier di dunia model dan akhirnya ikut dalam Vietnam's Next Top Model musim keenam pada tahun 2015. Dia menempati Posisi kesembilan di kompetisi itu. Setelah berhasil masuk ke dalam Top 5 di Miss Universe 2018, Nie mendapatkan hadiah dari berbagai sponsor dan agensinya senilai US$43.000 atau sekitar Rp623 juta. Seluruh hadiah itu pun ia sumbangkan untuk beasiswa bagi siswa-siswa miskin dan menyelesaikan proyek sosialnya bersama Room to Read. (tsy)
Setelah Miss Universe, Nie kembali ke Vietnam dan menghadiri pesta penyambutan. Di negara kelahirannya, Nie mendapat sambutan yang hangat dari para bangsawan negaranya di bandara.
Sumber : viva.co.id, ig hhennie.official, google.com

0 komentar