2 Keputusan Penting Dalam Hidupmu

Ada dua keputusan paling krusial yang akan amat menentukan sejarah hidupmu, yakni : 1) profesi atau pekerjaan apa yang Anda tekuni dan 2) dengan siapa Anda menikah.
Semoga Anda tidak salah menentukan keputusan dalam dua aspek itu.
Sebab masa depanmu dirajut oleh dua keputusan fundamental itu.
Mari coba kita bedah dua dimensi keputusan itu; agar Anda benar-benar akurat dalam mengambil keputusan masa depanmu.
Decision # 1 : Pekerjaan, Karir, atau Profesi yang Anda Tekuni Tak pelak keputusan ini benar-benar akan menentukan jalan hidupmu. 

Sejatinya ada tiga jenis profesi yang bisa dipilih : 
1) menjadi pekerja atau karyawan kantoran; 
2) menjadi self-employed (dokter, notaris, pengacara, desainer, penulis, web programmer, arsitek, dll) 3) menjalani usaha/bisnis sendiri (produsen, distributor, agen, reseller, dropshipper)

Saya tak tahu apa pilihan Anda. Namun apapun pilihanmu, kalau bisa tekuni pekerjaan atau profesi yang sesuai dengan minat dan bidang keahlianmu.
Hidup mungkin akan terasa sedikit sia-sia jika selama 20 tahun lebih kita bekerja dalam bidang yang mungkin tidak begitu kita sukai.
Sejarah hidup kita mungkin akan sedikit teraniaya jika selama 20 tahun lebih kita menekuni bidang pekerjaan yang tidak pernah memicu motivasi, gairah dan adrenalin kita.
Love what you do. Do what you love. Begitu sebuah pepatah terngiang. 

Decision # 2 : Dengan Siapa Anda Menikah
Saya bukan pakar pernikahan, jadi mungkin bukan orang yang tepat untuk memberi advis ini. Oke bagi Anda yang masih jomblo, kalau bisa pilih pasangan hidup yang juga bisa menghasilkan income bagus.

Sebab cinta juga butuh ongkos. Ada sebuah hasil survei kelam : pada tahun 2020, diprediksi hanya 20% pasangan muda yang baru menikah yang sanggup beli rumah.
Karena itu jika masing-masing dari Anda punya penghasilan, maka kalian bisa menciptakan double income. Dan ini akan sangat meringankan beban keuangan keluarga. Sama juga, kalau bisa Anda dan pasangan hidup Anda masing-masing punya penghasilan sehingga ada double income. Jika istri tidak kerja kantoran (atau menjadi wanita karir), maka dia bisa berusaha mendapatkan income dengan wirausaha dari rumah.

Sekarang jaman online, jauh lebih mudah berjualan aneka barang. Dan bagi kaum perempuan, menjalani usaha dari rumah adalah pilhan yang sangat ideal.
DEMIKIANLAH, ulasan ringkas tentang dua keputusan paling krusial yang akan menentukan sejarah hidup Anda : 
1) apa profesi atau karir yang Anda tekuni dan 
2) dengan siapa Anda menikah.

Bagi yang masih jomblo, saya doakan Anda cepat dapat jodoh yang tajir dan jos markojos.
Bagi yang sudah menikah, saya doakan Anda mampu membangun keluarga sakinah ma wahdah wa rohmah.
Salam hangat,
Yodhia

0 komentar